Iklan

Gandeng BEM Mahasiswa, Polresta Surakarta Salurkan Bantuan Sosial Polda Jateng

Fuad Abdullah
9/09/22, 18.16 WIB Last Updated 2022-09-09T13:19:12Z


Solo – FBINEWS 

Polresta Surakarta menyalurkan bantuan sosial Polda Jateng kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, kegiatan digelar di pusat keramaian yang ada di wilayah kota Surakarta, Jumat (09/9/2022).

Penyaluran bansos itu dilakukan dengan menggandeng perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi di kota Surakarta.

Kapolresta Surakarta yang diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Monika mengatakan, bantuan sosial yang diberikan sebanyak 1000 paket sembako dan 5000 kg beras.

“Hari ini kita menyalurkan 1000 paket sembako dan 5000 kg beras dengan titik spotnya di lima lokasi yang berbeda yakni Pasar klewer, Pasar Nusukan, Alun alun selatan, alun – alun utara dan Pasar Legi kota Surakarta,”ucap Kompol Monika.

“Sedangkan sasarannya adalah Ojek online, Ojek pangkalan, Buruh panggul, tukang becak, Juru parkir, PKL, Tukang sapu jalan, Driver taxi, Driver Angkot serta Pemulung ,” jelas Kasat Binmas.

Kasat Binmas menambahkan, bahwa bantuan diberikan sambil menunggu bantuan sosial dari Pemerintah Daerah maupun Pusat baik itu BLT, BSU ataupun bantuan untuk sektor transportasi.

“Sehinga Polda Jawa Tengah memberikan bantuan secara langsung khususnya di kota Surakarta,” ujarnya.

Kasat Binmas berharap, adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat, meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak dari adanya penyesuaian harga BBM,” pungkasnya.

Source : humaspolri 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini